Text
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, Gaya Hidup, dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-Commerce Tokopedia
Penelitian in bertujuan mengetahui adanya pengaruh citra merek, kualitas layanan, gaya hidup, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian melalui e- commerce Tokopedia. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan yang menggunakan e- commerce Tokopedia. Citra merek, kualitas layanan, gaya hidup dan kelompok referensi sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Responden yang diambil berjumlah 100 responden secara random atau acak. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner. Konsumen yang mengisi kuisioner ini adalah pengguna Tokopedia yang melakukan pernah melakukan pembelian. Metode analisa yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software Smart PLS Versi 3.0. Dari hasil analisa diatas, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Variabel citra merek dan variabel gaya hidup tidak berengaruh terhadap keputusan pembelian melalui e commerce Tokopedia. Variabel kualitas layanan dan variabel kelompok referensi berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui E-commerce Tokopedia.
SKR22/011 | SKR 22/011 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain