PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikolologi perkembangan anak usia dini

Text

Psikolologi perkembangan anak usia dini

Masganti Sit - Nama Orang - Pengarang Utama;

Psikologi dapat didefinisikan secara singkat sebagai ilmu yang mempelajari tingkah laku manusia dan hubungan-hubungan antar manusia. Sedangkan psikologi perkembangan anak usia dini adalah ilmu pengetahuan yang mengkaji dan meneliti proses perkembangan mental, perilaku, dan fisik anak antara usia 0-8 tahun. Psikologi perkembangan membahas perkembangan psikis pada manusia sejak berusia bayi hingga masa tua. Perkembangan psikologi manusia dapat dibagi menjadi empat kelompok, yaitu psikologi anak, psikologi pemuda, psikologi dewasa dan psikologi orang tua. Psikologi anak sudah mencakup masa bayi.

Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini merupakan suatu komponen penting yang harus diketahui seorang guru PAUD. Dengan mempelajari psikologi perkembangan maka guru akan dapat memahami bagaimana menyikapi perilaku atau karakter yang berbeda tersebut. Pemahaman guru yang benar terhadap perkembangan anak usia dini akan menuntun guru membuat desain pembelajaran yang cocok dengan perkembangan anak. Pembelajaran berbasis perkembangan anak akan menghasilkan pembelajaran yang maksimal.

Pembelajaran yang tidak memperhatikan perkembangan anak akan membuat anak bosan atau frustrasi. Jika anak bosan dan frustasi, para guru juga akan tertular rasa bosan dan frustasi juga ketika mengajar. Dasar pikir ini yang menjadikan pengetahuan tentang perkembangan anak usia dini merupakan salah satu komponen dari kompetensi pedagogik seorang guru.


Ketersediaan
23/037372.21 MAS pProdi PGPAUDTersedia
23/038372.21 MAS pProdi PGPAUDTersedia
23/039372.21 MAS pProdi PGPAUDTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 MAS p
Penerbit
Jakarta : Prenadamedia., 2019
Deskripsi Fisik
x, 218 hlm.: ilus.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024222321
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Child development
Child psychology
Education (Early childhood)
Education, Preschool
Developmental psychology
Children
Kindergarten
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Masganti Sit
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik