Text
Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Dan Gaya Hidup Terhadap Pembelian Ulang Layanan Transportasi Online (Studi Kasus Pengguna Grab & Gojek Di Jakarta)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian ulang jasa transportasi online (Studi Kasus Pada Gojek & Grab di Kota Jakarta), (2) pengaruh harga terhadap pembelian ulang jasa transportasi online (Studi Kasus Pada Gojek & Grab di Kota Jakarta), (3) pengaruh gaya hidup terhadap pembelian ulang jasa transportasi online ( Studi Kasus Pada Gojek & Grab di Kota Jakarta)
Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna transportasi online di Kota Jakarta.
Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terlah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis persamaan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis regresi linear. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4.0 Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap pembelian ulang jasa transportasi online di Kota Jakarta (2) harga tidak berpengaruh terhadap pembelian ulang jasa transportasi online di Kota Jakarta (3) gaya hidup berpengaruh terhadap pembelian ulang jasa transportasi online di Kota Jakarta
Kata Kunci: Promosi Penjualan, Harga, Gaya Hidup, Pembelian Ulang
SKR23/073 | SKR 23/073 | Prodi Manajemen | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain