Text
Adopsi Penggunaan E Commerce Terhadap Kinerja UMKM (Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di DKI Jakarta)
Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah masing-masing dari faktor
teknologi, inovasi, dan lingkungan yang mempengaruhi kecenderungan UMKM dalam
mengadopsi e-commerce dan dampak adopsi e-commerce tersebut terhadap kinerja
UMKM. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan pemilihan sampel
menggunakan metode purposive sampling yaitu UMKM di DKI Jakarta dan memperoleh
data sebanyak 120 responden. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisa
outer model, analisa inner model, dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian menunjukkan
bahwa masing-masing dari faktor teknologi, inovasi, dan lingkungan berpengaruh positif
terhadap adopsi e-commerce dan adopsi e-commerce berpengaruh positif terhadap kinerja
UMKM di DKI Jakarta.
AKU22/009 | AKU 22/009 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain