Text
Analisis penerapan hybrid learning pada pembelajaran IPA saat tatap muka terbatas di kelas V SD Negeri Banarhajo 02 Kota Semarang
Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini sangat berpengaruh dalam dunia Pendidikan.Metode pembelajaran yang digunakan disekolah salah satunya di SDN Bandarhajo 02 Kota Semarang menerapkan Hybrid Learning karena sesuai dengan himbauan dan kebijakan pemerintah yang mengharuskan semua harus menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Focus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan hybrid learning di masa pandemi covid-19 dan apa saja factor pendukung dan penghambat diterapkannya hybrid learnin di SDN Bandarhajo 02 kota Semarang. Untuk menganalisis penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif , Adapun Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan penelitian ini memperoleh hasil kesimpulan 1.) Proses penerapan hybrid learning memiliki jadwal yang sudah dibuat oleh guru setiap seminggu sekali 2.) fasilitas pendukung baik saat daring dan offline sudah cukup. kendala yang biasa ditemui itu seperti koneksi internet yang kurang stabil , minat siswa, memadai memang ada beberapa kali mengalami kendala tersebut tapi sekolah sudah cukup baik dalam mengatasinya.
PGSD22/040 | PGSD 22/040 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain