Text
Peran Celebrity Endorser dan Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Atitude Melalui Efektivitas Iklan Sebagai Variabel Mediasi Pada Iklan Shopee
Perkembangan teknologi saat ini berkembang pesat. E-Commerce menjadi bukti dari
kemajuan teknologi saat ini. Setiap Perusahaan harus mampu bersaing dengan pengusaha
lainnya, salah satu cara yang digunakan oleh pengusaha yaitu melalui cara pemasaran.
Celebrity Endoser dan Daya Tarik Iklan dapat mendukung terciptanya Brand Attitude dan
Efektivitas Iklan. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Peran
Celebrity Endorser dan Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Attitude melalui Efektivitas
Iklan sebagai Variabel Mediasi Pada Iklan Shopee.
Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menonton dan mengetahui Iklan Shopee.
Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan metode non probability sampling,
khususnya metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner
online melalui Google Form. Analisis yang digunakan adalah model persamaan struktural
(SEM) dengan bantuan software SmartPLS sebagai alat untuk menganalisis data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap
brand attitude. (2) celebrity endorser berpengaruh terhadap efektivitas iklan. (3) daya
tarik iklan berpengaruh terhadap brand attitude. (4) daya tarik iklan berpengaruh terhadap
efektivitas iklan. (5) Efektivitas Iklan berpengaruh terhadap Brand Attitude. (6) Daya
Tarik Iklan berpengaruh terhadap brand attitude di mediasi oleh efektivitas iklan. (7)
Celebrity Endorser berpengaruh terhadap brand attitude di mediasi oleh efektivitas iklan.
SKR23/095 | SKR 23/095 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain