Text
Pengaruh Daya Tarik Web dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Buku di Gramedia.com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik web dan promosi penjualan sebagai variabel dependen terhadap minat beli buku di website Gramedia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang merupakan pengambilan sampel secara purposive dengan menyebarkan kuosioner online kepada 100 responden melalui aplikasi twitter. Penelitian ini menggunakan metode analisis tructural equationmodelim (SEM) yang berbasis regresi linear dengan bantuan software SmartPLS 3.0 sebagai alat pengolahan data.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Daya tarik web berpengaruh terhadap minat beli, dilihat dari nilai t-statistik lebih besar dari 1,96 yaitu sebesar 2,066 dan (2) promosi Penjualan dalam penelitian ini berupa diskon potongan harga dan label best seller tidak berpengaruh terhadap minat beli
SKR23/109 | SKR 23/109 | Prodi Agroekoteknologi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain