Text
Peningkatan Hasil Belajar PKN Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Pada Murid Kelas V SDN Langensari, Teraju, Kabupaten Tasikmalaya
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar PPKN Kelas 5 SD Negeri laengensari, Kec. Taraju, Kab. Tasikmalaya. Melalui model pembelajaran kooperatif Team Games Tournament. Penelitian tindakan kelas ini menggunakan model Kemmis M Taggart. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas 5 SD Negeri Langensari dengan model TGT pada materi pelajaran PPKN di kelas 5 SD Negeri Langensari memiliki dampak positif dalam meningkatkan hasil belajar siswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (53,33%), siklus II (93,33%) dan dinyatakan berhasil.
Kata Kunci : Hasil Belajar, PPKN, Model TGT (Team Games Tournament)
Abstract : The purpose of this research is to improve the learning outcomes of Class 5 PPKN at SD Negeri Laengensari, Kec. Taraju, Kab. Tasikmalaya. Through the Team Games Tournament cooperative learning model. This classroom action research uses the Kemmis M Taggart model. This research was conducted in 2 cycles. The subjects in this study were grade 5 students of SD Negeri Langensari with the TGT model on PPKN subject matter in grade 5 SD Negeri Langensari which had a positive impact on improving student learning outcomes which was marked by an increase in student learning completeness in each cycle, namely cycle I (53.33 %), cycle II (93.33%) and declared successful.
PGSD23/043 | PGSD23/043 | Prodi PGSD | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain