PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Peningkatan Hasil Belajar PKN Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Pada Murid Kelas V SDN Langensari, Teraju, Kabupaten Tasikmalaya

Nova Siti Ismila - Nama Orang - Pengarang Utama; Rossi Iskandar - Nama Orang - Pembimbing;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar PPKN Kelas 5 SD Negeri laengensari, Kec. Taraju, Kab. Tasikmalaya. Melalui model pembelajaran kooperatif Team Games Tournament. Penelitian tindakan kelas ini menggunakan model Kemmis M Taggart. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas 5 SD Negeri Langensari dengan model TGT pada materi pelajaran PPKN di kelas 5 SD Negeri Langensari memiliki dampak positif dalam meningkatkan hasil belajar siswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (53,33%), siklus II (93,33%) dan dinyatakan berhasil.
Kata Kunci : Hasil Belajar, PPKN, Model TGT (Team Games Tournament)
Abstract : The purpose of this research is to improve the learning outcomes of Class 5 PPKN at SD Negeri Laengensari, Kec. Taraju, Kab. Tasikmalaya. Through the Team Games Tournament cooperative learning model. This classroom action research uses the Kemmis M Taggart model. This research was conducted in 2 cycles. The subjects in this study were grade 5 students of SD Negeri Langensari with the TGT model on PPKN subject matter in grade 5 SD Negeri Langensari which had a positive impact on improving student learning outcomes which was marked by an increase in student learning completeness in each cycle, namely cycle I (53.33 %), cycle II (93.33%) and declared successful.


Ketersediaan
PGSD23/043PGSD23/043Prodi PGSDTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD23/043
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nova Siti Ismila
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik