Text
Penerapan Motorik Halus dengan Kegiatan Melipat Kertas Origami untuk Anak Usia 5-6
Tugas akhir ini menggunakan metode Project Based Learning (P
BL ),
metode ini menuntut anak untuk dapat melakukan eksplorasi, penilaian,
inter pretasi, sistensi dan informasi untuk menghasilkan berbagai hasil belajar.
Tujuan metod e Project Based Learning diantaranya Meningkatkan kemampuan
peserta didik dalam memecahka n masalah, memperoleh kemampuan dan
keterampilan baru dalam pembelajaran serta membuat peserta didik lebih aktif
dalam memecahkan masalah projek yang kompleks dengan hasil produk nyata.
Berdasarkan hasil analisis dapat penulis simpulkan mengenai keterampil an
motorik halus anak melalui kegiatan melipat kertas origami adalah sebagai
berikut : ( 1 ) guru menyiapkan kertas warna seperti kertas origami( 2 ) guru
mempersiapkan peralatan dan keperluan kegiatan melipat ( 3 ) guru memberikan
pengarahan pada saat kegiat an melipat ( 4 ) guru mengamati dan memperbaiki
beberapa anak yang kurang mampu cara melipat kertas origami dengan benar ( 5 )
guru memberikan penilaian hasil pekerjaan siswa setelah kegiatan berakhir dalam
keterampilan motorik halus melalui kegiatan melipat ke rtas warna atau kertas
origami usia 5 6 tahun di PAUD Pelitaharapan Desa Giriharja yang telah
terencana dan terlaksana dengan baik dan kegiatan motorik halus anak usia dini
mengalami peningkatan.
PAUD23/011 | PAUD23/011 | Prodi PGPAUD | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain