Text
Perancangan Card Game Sebagai Metode Pembelajaran Sejarah pada Siswa
Pembelajaran sejarah dalam kurikulum pendidikan penting untuk memahami peristiwa dan
perkembangan kritis manusia. Namun, siswa sering menghadapi tantangan memahami materi sejarah
yang kompleks dan kurang terlibat. Pendekatan inovatif yang menjanjikan adalah pemanfaatan Card
Game Based Learning (CGBL) yang menggabungkan permainan kartu dengan fakta sejarah. Card
Game Based Learning dapat meningkatkan pemahaman siswa dan mengenalkan pengalaman belajar
yang menarik. Penelitian ini bertujuan mengisi kesenjangan pengetahuan tentang penerapan Card Game
Based Learning dalam pembelajaran sejarah dan mengevaluasi efektivitasnya dalam mencapai tujuan
pembelajaran dan meningkatkan keterlibatan siswa. Harapannya, penelitian ini akan memberikan
wawasan baru dalam mengajarkan sejarah secara inovatif serta mengembangkan metode pembelajaran
yang efektif.
DKV23/023 | DKV23/023 | Prodi Desain Komunikasi Visual | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain