Text
Pengaruh Gaya Hidup dan Promosi Penjualan Media Instagram Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Dalam Tren Thrift Shop (Pasar Senen Jakpus)
Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana pengaruh Gaya Hidup, Promosi Penjualan, Minat Beli terhadap Kepuasan Pelanggan pada tren Thrift Shop di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Responden penelitian ini adalah konsumen yang berjumlah 100 orang. Penelitian in dilakukan dengan metode memberikan kuesioner dimana variabel ini diukur dengan instrumen yang berbentuk Skala Likert. Penelitian in menggunakan metode Purposive Sampling dan untuk menentukan hasilnya peneliti menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian in menunjukkan bahwa variabel Gaya Hidup berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Promosi Penjualan tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Gaya Hidup tidak berpengaruh terhadap Minat Beli, Promosi Penjualan berpengaruh terhadap Minat Beli, Minat Beli berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Gaya Hidup tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Minat Beli sebagai variabel Intervening, dan Promosi Penjualan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Minat Beli sebagai variabel Intervening. Hasil penelitian in memberikan implikasi bahwa Thrift Shop Pasar Senen dalam meningkatkan sosial trending fashion, meningkatkan promosi penjualan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan untuk memicu keinginan membeli kembali produk pakaian bekas yang ada di pasar senen.
SKR23/113 | SKR 23/113 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain