Text
Strategi pemasaran hasil panen jeruk limau (citrus amblycarpa) di Desa Bojong Jengkol, Bogor, Jawa Barat
Tujuan kajian in yakni agar mengetahui strategi marketing Jerk Limau di Desa Bojong Jengkol, Bogor, Jawa Barat. Adapun teknik pengumpulan data yang dipakai dalam pengamatan yaitu observasi, seta wawancara kepada informan sebanyak 5 orang menggunakan daftar pertanyaan tau kuesioner. Dalam analisa ini penulisan menggunakan metode analisis SWOT untuk melihat pemasaran jeruk limau. Analisis in berdasarkan kondisi lingkungan di Desa Bojong Jengkol yang meliputi faktor eksternal dan internal di Desa tersebut. Faktor eksternal yang dimaksud mengenai kondisi pasar, harga produk dan persaingan pasar. Adapun faktor internal meliputi SDM, jeruk limau, dan lokasi. Strategi pemasaran yang perlu ditingkatkan oleh petani dan masyarakat di Desa Bojong Jengkol ialah menambah ilmu pengetahuan tentang budidaya pertanian jerk limau dalam meningkatkan produktivitas di desa, meningkatkan kualitas produk dan mutu, serta menambah wawasan tentang pemasaran secara online untuk memperluas jangkauan pasar dan berinteraksi kepada konsumen secara digital.
AGR23/002 | AGR 23/002 | Prodi Agribisnis (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain