Text
Rancang bangun aplikasi media pembelajaran berbasis web menggunakan metode waterfall : studi kasus PT. Impactbyte Teknologi Edukasi Challenge Partner Pendidikan
Perkembangan teknologi yang pesat semakin membuat kehidupan manusia menuju era digitalisasi. Hal itu dimulai dengan umumnya ketersediaan smartphone untuk mengakses media sosial dan informasi lainnya. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya membantu dalam peningkatan literasi di Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2021 tingkat literasi di Indonesia sudah menyentuh angka 98,44 persen. Namun, persentase literasi yang besar tersebut tidak diikuti dengan tingginya tingkat literasi di Indonesia. Berdasarkan survei terhadap 80 negara, Indonesia berada pada posisi ke-75 dalam minat baca. Data dari UNESCO menunjukkan bahwa persentase anak yang suka membaca hanya 0,01%. Artinya, hanya 1 dari 1000 anak di Indonesia yang suka membaca. (Kompasiana). Salah satu cara meningkatkan minat baca, yaitu dengan menciptakan media pembelajaran yang menarik, seperti Learny. Learny adalah sebuah aplikasi belajar yang menyediakan berbagai macam media pembelajaran seperti e-book, artikel, dan video yang dapat di akses dimanapun dan kapanpun. Pengguna dapat menikmati dan membaca berbagai macam buku ,artikel dan video yang tersedia secara online. Tujuan utama Learny adalah memberikan fasilitas kepada masyarakat dalam membaca dan mencari buku , artikel dan video sehingga dapat menjadi sarana dalam membantu meningkatkan literasi masyarakat.
SI23/017 | SI 23/017 | Prodi Sistem Informasi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain