Text
Perkembangan anak dalam multi perspektif
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat mengutamakan proses pembelajaran yang terintegrasi karena anak memiliki berbagai potensi yang harus dikembangkan secara maksimal untuk berbagai kemampuan dalam memecahkan masalah kehidupannya di masa depan. Melihat berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam proses pembelajaran anak, maka seorang guru sebaiknya bisa memahami setiap potensi yang akan dikembangkan sekaligus membuat kegiatan belajar yang menarik untuk dilakukan anak dalam proses pembelajaran.
Pendekatan multi perspektif dalam memahami dan melayanà anak usia dini telah menjadi trend dan sekaligus sebuah kebutuhan. Anak usia dini hidup dan dibesarkan dalam beragam konteks. Mereka bersentuhan dengan agama karena agama ada dalam kehidupan mereka. Mereka juga membutuhkan sentuhan-sentuhan yang berbasis kepada ilmu psikologi, ilmu Kesehatan, ilmu gizi, ilmu seni dan juga budaya. Pendekatan multi perspektif dalam memahami dan mengintervensi perkembangan anak usia dini diharapkan akan mampu memberikan hasil yang efektif karena intervensi dilakukan berdasarkan pertimbangan keilmuan secara komprehensif. Pendekatan multi perspektif juga diharapkan menghasilkan sosok anak usia dini paripurna yang sanggup beradaptasi dalam berbagai situasi. Setiap guru, orang tua dan siapapun yang bekerja dengan anak usia dini perlu memahami konsep ini.
B00018 | 372.21 PER | Prodi PGPAUD (Ruang Koleksi Umum) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain