PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi pendidikan, jilid 1, edisi 6 : membantu siswa tumbuh dan berkembang

Text

Psikologi pendidikan, jilid 1, edisi 6 : membantu siswa tumbuh dan berkembang

Ormrod, Jeane Ellis. - Nama Orang - Pengarang Utama;

Dewasa ini, penguasaan keterampilan mengajar yang efcktif tidak saja dilihat dari seberapa baik ia mengenal siswa-siswanya dan lantas mendorong secara optimal seberapa kompeten seseorang menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa baik ia mengenal siswa-siswanya dan lantas mendorong secara optimal perkembangan berbagai bakat dan potensi masing-masing siswa secara optimal dalam suasana kelas yang kondusif. Dengan kata lain, proses mengajar yang efektif tidak cukup diukur dari seberapa mampu seorang guru mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya, melainkan, para guru harus mampu meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling menghargai. Selain itu, proses mengajar yang eiektif melibatkan kemampuan menentukan "posisi" siswa terkait level pembelajaran dan perkembangannya-apa saja yang telah diketahui (atau yang belum diketahui) siswa, apa saja yang dapat dilakukan (dan yang tidak dapat dilakukan) siswa, keterampilan kognitif dan sosial yang telah dimiliki (dan yang belum dimiliki) siswa, dan seterusnya. Dengan demikian, proses mengajar perlu melibatkan pemahaman terhadap keberagaman latar belakang para siswa, agama, kondisi keluarga, dan juga kekurangan fisik, kognitif, atau perilaku yang dimilikı para siswa. Ringkasnya, keterampilan mengajar juga memerlukan pengetahuan mengenai proses pembelajaran pada manusia, motivasi, tren perkembangan, perbedaan individual dan perbedaan kelompok, dan praktik-praktik pemberian instruksi dan asesmen yang efektif. Topik- berada dalam ranah psikologi pendidikan (educational psychologv).
Buku ini akan membantu Anda memahami anak-anak dan remaja-bagaimana mereka belajar dan berkembang, apa sajakah persamaan dan perbedaan antarindividu, dan jenis-jenis topik atau aktivitas yang paling berpotensi menumbuhkan semangat dan antusiasme siswa di kelas. Buku ini juga akan memberikan Anda suatu perangkat strategi yang berguna alam proses merencanakan dan menerapkan pengajaran dalam membentuk suatu lingkungan yang membantu para siswa tetap termotivasi mengerjakan tugas, dan dalam penilaian (asesmen) najuan dan prestasi belajar para siswa. Dalam Jilid 1 ini disajikan beberapa topik berikut:
• Psikologi Pendidikan dan Pembuatan Keputusan oleh Guru
• Perkembangan Kognitif dan Bahasa
• Perkembangan Pribadi dan Sosial
• Perbedaan Kelompok
• Perbedaan Individual dan Kebutuhan Pendidikan Khusus
• Pembelajaran dan Proses-proses kognitif
•Konstruksi Pengetahuan
• Proses-proses Kognitif Tingkat Tinggi
•Pandangan Behavioris tentang Belajar


Ketersediaan
B00017370.15 ORM pProdi PGSD (Ruang Koleksi Umum)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 ORM p
Penerbit
Jakarta : Erlangga., 2008
Deskripsi Fisik
xvi, 471 hlm. : ilus, ; 25n cm. + 1 CD
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-075-563-5
Klasifikasi
370.15
Tipe Isi
tactile text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
6
Subjek
Educational psychology
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jeane Ellis Ormrod
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik