Text
Pembelajaran IPA : berorientasi keterampilan berpikir kritis untuk siswa sekolah dasar
Buku ini terdiri dari lima bab dengan materi disetiap babnya. Keterkaitan berpikir kritis siswa sekolah dasar dalam pembelajaran IPA adalah perlunya mempersiapkan siswa agar menjadi pemecah masalah yang tangguh, pembuat keputusan yang matang, dan orang yang tak pernah berhenti belajar. Pembelajaran IPA sebagai bagian dari proses pendidikan nasional sebaiknya dilaksanakan secara inkuiri, agar mampu menumbuhkan kemampuan berpikir, bekerja dan bersikap ilmiah, serta mengomunikasikanya setbagai aspek penting kecakapan hidup. Keterampilan berpikir kritis menjadi elemen yang tak terpisahkan dalam setiap transformasi yang dilakukan dalam materi IPA. Pada pembelajaran IPA untuk mendukung siswa sekolah dasar dalam terampil berpikir kritis tentu saja diperlukan aktivitas pembelajaran yang bermakna bagi siswa, Oleh karena itu, buku ini sangat direkomendasikan bagi calon guru di jenjang sekolah dasar untuk dapat memahami siswanya.
23/092 | 372.3 SUL p | Prodi PGSD (Ruang Koleksi Umum) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain