Text
Analisis pembelajaran IPA melalui pendekatan CTL dalam keterampilan proses sains kelas V SDS Muhammadiyah 06 Tebet pada masa pandemi COVID 19
Pembelajaran IPA dengan menggunakan contextual teaching and learning dalam keterampilan Proses Sains dapat menjadi salah satu cara yang dapat digunakan pendidik dalam era covid-19. Dikarenakan melalui Contextual Teaching and Learning in pendidik lebih dapat bisa untuk mengaitkan akan materi dengan kehidupan peserta didik masing-masing serta dapat menjadikan anak untuk berpikir kritis terlebih dalam situasi pandemi sat ini. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil yang ditemukan dalam penelitian in memperlihatkan bahwa dengan menggunakan pendekatan contextual teaching and learning pada pembelajaran IPA dalam keterampilan proses sains sangat coco untuk diterapkan terlebih di situasi terjadi sekarang in sangat dibutuhkan untuk mengetahui situasi dan kondisi sat i serta dapat tercapainya tujuan dari pembelajaran IPA itu sendiri. Hal ini terlihat dengana danya siswa yang menjadi semangat ketika pembelajaran dimulai, aktif pada saat pembelaajran IPA berlangsung serta memiliki rasa ingin tahu yang besar.
PGSD22/018 | PGSD 22/018 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain