Text
Riset partisipatori : metode pemberdayaan madrasah, pesantren, dan masyarakat dampingan PTAI
Peningkatan animo penyelenggaraan program pengabdian pada masyarakat di kalangan dosen dan mahasiswa PTAI tidak berarti sejalan sebanding dengan peningkatan kualitas program yang nantinya diharapkan bisa memberikan rekomendasi maupun problem solving bagi masyarakat. Untuk kepentingan itulah DIKTIS merasa penting meningkatkan kemampuan metodologi pengelola program di kalangan civitas akademik PTAI melalui berbagai program pelatihan dan penerbitan buku pedoman. Buku yang berada di tangan pembaca sekarang ini merupakan salah satu ikhtiar DIKTIS untuk menambah referensi tentang metodologi program pengabdian pada masyarakat, khususnya yang menggunakan metode Participatory Action Research (PAR). Semoga deskripsi dan beberapa contol praktis yang terdapat di dalam buku int bisa memberikan inspirasi untuk pengembangan kualitas Program Pemberdayaan Madrasah, Pesantren, dan Maewarakat Dampingan PTAI yang nantinya diharapkan bisa mengurai problem root serta menjadi alternatif problem solving berbagai masalah sosial-keagamaan di tengah masyarakat
B00085 | 001.42 NUS r | Seluruh Prodi (Ruang Koleksi Umum) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain