Text
Perancangan media promosi instagram kedai cokoling
Bagi sebagian orang Indonesia, meminum secangkir kopi sudah menjadi rutinitas. Beberapa alasan mengapa orang Indonesia suka mengkonsumsi kopi adalah untuk menghilangkan rasa kantuk, sehingga menjadi suntikan semangat sebelum beraktifitas di pagi hari. Kopi juga diyakinidapat meningkatkan konsentrasi dan menghilangkan stres. Dengan munculnya keyakinan ini, semakin banyak orang yang melihat kopi sebagai peluang bisnis yang bagus. Perlunya membuat desain postingan Instagram ini untuk lebih terlihat, lebih eye- catching dan lebih konsisten serta mudah dingat, sehingga dapat bersaing lebih baik dengan kompetitornya dan meningkatkan brand awareness dari konsumen. Saat ini kopi dapat dinikmati pada waktu dan situasi tertentu. Metode yang dipakai dalam penulisan Tugas Akhir in adalah metode desain yang diambil dari buku milik Eric Karjaluoto yang berjudul THE DESIGN METHOD - A Philosophy and Process for Functional Visual Communication. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tahapan proses kreasi The Design Method yang menekankan proses observasi, identifikasi masalah atau isu, pengembangan konsep visual, dan implementasi desain (Karjaluoto, 2014). Maka bisa ditarik kesimpulan bahwa Perancangan media promosi Kedai Cooling in melalui beberapa tahap seperti mengetahui permasalahan yang ada pada Kedai Cooling, melakukan identifikasi konsemen, serta mengumpulkan beberapa data yang diperlukan untuk mengetahui media promosi apa yang cock untuk Kedai Cooling. Setelah dilakukan riset, perancangan media promosi yang coco untuk Kedai Cooling adalah media promosi Instagram melalui perancangan seperti Feeds, InstaStories, dan Reels. Guna memperkenalkan Kedai Cooling kepada konsumen sebagai mediakomunikasi visual yang bertujuan untuk mempromosikan dan member informasi terbaru dari Kedai Cokoling.
DKV24/001 | DKV 24/001 | Prodi Desain Komunikasi Visual (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain