Text
Pengaruh kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan laptop
Di zaman yang sudah maju in persaingan laptop sangatlah ketat. Dikarenakan laptop pada zaman ini sangatlah penting, maka dari itu banyak laptop - laptop baru yang dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan dari para penggunanya. Banyak perusahaan - perusahaan juga yang mulai tertarik dan bersaing di dunia laptop salah satunya adalah perusahaan Asus. Persaingan perusahaan dapat meliputi persaingan seperti dari segi kualitas produk, kualitas harga dan lainnya untuk dapat membuat konsumennya puas dan loyal terhadap merek mereka. Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Dan bertujuan juga untuk dijadikan kajian bagi peneliti berikutnya yang ingin meneliti judul terkait.
Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan sumber data berupa data primer, dan dengan sampel penelitian sebanyak 150 responden. Lalu untuk metode sampling yang digunakan adalah metode sampling purposive. Dalam penelitian in menggunakan Teknik analisis PLS SEM dan diolah menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
SKR23/121 | SKR 23/121 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain