Text
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Rakyat Indonesia (persero), Tbk. KCP Pangkalan Jati cabang Kalimalang
Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra mere dan kepuasan nasabah secara parsial dan secara serempak terhadap loyalitas nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (persero), tbk KCP pangkalan Jati Cabang Kalimalang" Metode pengolahan data yang digunakan penelitian adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 24. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah nasabah yang melakukan transaksi selama bulan november-Desember tahun 2022 yaitu sejumlah 100 nasabah. Data yang diperoleh adala h data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian diperoleh, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, terbukti nilai t-hitung (3,050) lebih besar dari nilai t-tabel (1,660), variabel citra mere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah terbukti nilai t-hitung (2,335) lebih besar dari nilai t-tabel (1,660), variabel kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah terbukti nilai t-hitung (2,518) lebih besar dari nilai t-tabel (1,660) dan pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan, citra merek dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah terbukti dengan nilai F-hitung (7,519) lebih besar dari nilai F-tabel (2,70).
SKR23/124 | SKR 23/124 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain