Text
Pengaruh kualitas pelayanan, citra merek, harga, dan kualitas aplikasi terhadap kepuasan pelanggan pada Halodoc
Di era digital saat ini, perkembangan teknologi semakin pesat, termasuk teknologi industri kesehatan. Perkembangan teknologi di bidang kesehatan mendorong tersedianya pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah telemedicine. Telemedicine merupakan layanan kesehatan yang menggunakan teknologi yang memungkinkan penggunanya berkonsultasi dengan dokter dari jarak jauh. Salah satunya aplikasi Kesehatan Halodoc. Halodoc adalah perusahaan start up konsultasi kesehatan jarak jauh di Indonesia yang didirikan pada tahun 2016. Berbagai produk layanan medis yang tersedia di aplikasi Halodoc antara lain chat online dengan dokter, pembelian obat, perjanjian offline perawatan di rumah sakit, informasi terkini kesehatan, pengingat obat, dan kalkulator BMI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra merek, harga, dan kualitas aplikasi pada kepuasan pelanggan pengguna Halodoc. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer. Sampel dalam penelitian yang akan dilakukan sebanyak 100 responden. Adapun dalam memilih sampel yang dipakai ialah metode non probability sampling yaitu purposive sampling. Dalam menganalisa data menggunakan teknik analisa data PLS SEM , serta diolah menggunakan software SmartPLS Version 4. Hasil dalam penelitian ini adalah Kualitas pelayanan, citra merek dan kualitas aplikasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, namun untuk variable harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
SKR24/020 | SKR 24/020 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain