Text
Pengaruh sales promotion, customer experience dan persepsi nilai terhadap repeat order pada layanan GrabCar
Kemajuan teknologi dan modernisasi transportasi terus mengalami kemajuan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi sejalan dengan kebutuhan manusia. Fenomena ini telah menjadi tren gaya hidup modern di semua kelas sosial karena peningkatan jumlah pengguna internet yang signifikan. Jenis penelitian ini, menggunakan metode penelitian kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai terhadap repeat order pada layanan GrabCar di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Dengan metode kuantitatif ini diharapkan peneliti dapat memberikan sebuah penjelasan mengenai pengaruh Sales Promotion, Customer Experience dan Persepsi Nilai terhadap Repeat Order layanan GrabCar di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Hasil penelitian ini adalah Hipotesis pertama menguji pengaruh variabel sales promotion terhadap repeat order, dengan hasil hipotesis diterima. Memiliki nilai T statistics 3.084 > t tabel 1.98 dan nilai P values sebesar 0.002 < 0.05. Dari hasil data disimpulkan varibel sales promotion (X1) berpengaruh pada repeat order (Y). Hipotesis kedua menguji pengaruh variabel customer experience terhadap repeat order, dengan hasil hipotesis diterima. Memiliki nilai T statistics 2.619 > t tabel 1.98 dan nilai P values 0.009 < 0.05. Hipotesis ketiga menguji pengaruh variabel persepsi nilai terhadap repeat order, dengan hasil hipotesis diterima. Memiliki nilai T statistics 3.180 > t tabel 1.98 dan nilai P values sebesar 0.001 < 0.05. Dari hasil data disimpulkan varibel persepsi nilai (X2) berdampak pada repeat order (Y). Dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa sales promotion, customer experience, dan persepsi nilai memiliki dampak positif terhadap repeat order. Strategi promosi penjualan yang efektif, pengalaman pelanggan yang memuaskan, serta persepsi bahwa produk atau layanan memiliki nilai yang sebanding, semuanya berkontribusi pada kecenderungan pelanggan untuk kembali melakukan pembelian. Oleh karena itu, perusahaan dapat meningkatkan peluang repeat order dengan fokus pada peningkatan kualitas promosi penjualan, pelayanan pelanggan, dan citra nilai produk atau layanan.
SKR24/025 | SKR 24/025 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain