Text
Pengaruh promosi penjualan melalui media sosial dan potongan harga terhadap niat beli konsumen dengan peran moderasi kenaikan tarif pajak pertambahan nilai
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN), promosi penjualan melalui media sosial dan potongan harga berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji apakah kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) memperlemah hubungan positif antara promosi penjualan melalui media sosial dan potongan harga terhadap niat beli konsumen. Dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa yang terdaftar di Universitas maupun perguruan tinggi yang ada di Jakarta Selatan dan datanya diolah menggunakan SmartPLS. Hasil menunjuan bahwa promosi penjualan melalui media sosial, potongan harga dan kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen juga menunjukan bahwa kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) memperlemah pengaruh promosi penjualan melalui media sosial terhadap niat beli konsumen, sementara itu kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) justru memperkuat pengaruh potongan harga terhadap niat beli konsumen.
AKU24/008 | AKU 24/008 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain