Text
Pengaruh harga, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian motor niaga roda tiga Viar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana variable Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Motor Niaga Roda Tiga Viar (studi kasus di DKI Jakarta). Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang pernah menggunakan atau memiliki motor niaga tersebut. Jumlah sample yang ditetapkan sebanyak 100 responden. Metode Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan jenis non probability sampling dengan teknik Purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner. Metode yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software smartPLS. Berdasarkan hasil analisi yang di peroleh bahwa hubungan antara harga dengan variabel keputusan pembelian adalah berpengaruh signifikan karena memiliki nilai T statistic 3.484 > t tabel dan nilai P values sebesar 0.000 < 0.05. Nilai original sample sebesar 0.357 menunjukkan bahwa hubungan antara harga dengan keputusan pembelian adalah positif. Citra merek dengan keputusan pembelian adalah berpengaruh signifikan karena memiliki nilai T statistic 3.269 > t tabel dan nilai P values sebesar 0.001 < 0.05. Nilai original sample sebesar 0.588 menunjukkan bahwa harga dengan keputusan pembelian adalah positif. Kualitas produk dengan keputusan pembelian adalah tidak berpengaruh signifikan karena memiliki nilai T statistic 0.287 < t tabel dan nilai P values sebesar 0.774 > 0.05. Nilai original sample sebesar 0.050 menunjukkan bahwa arah hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian adalah positif.
SKR23/130 | SKR 23/130 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain