Text
Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (study kasus perusahaan textile)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan pelanggan dengan studi kasus pada Perusahaan textile PT Fajar Saiyo Textile Tanah Abang, Jakarta. Variabel bauran pemasaran yaitu terdiri dari 4P (Prouct, Price, Place, dan Promotion). Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian asosiatif menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software Smart PLS. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang datang dan sedang atau pernah membeli tekstile minimal 1 kali dalam 1 tahun terakhir dengan jumlah sampel yaitu 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan penyebaran kusioner. Pada penelitian ini ditemukan bahwa product, price, dan promotionmemberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan place tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Promotion memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan pproduct, price, dan place tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada penelitian ini variable kepuasan pelanggan memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen
SKR24/044 | SKR 24/044 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain