Text
Pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan distribusi terhadap kepuasan pelanggan
Persaingan usaha makanan kini semakin berkembang pesat. Restaurant untuk berbagai citarasa makanan ini semakin marak di pasaran. Setiap Perusahaan harus mampu bersaing dengan pengusaha lainnya, salah satu cara yang digunakan oleh pengusaha yaitu melalui menciptakan suatu produk yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Kualitas produk, Harga, Promosi dan Distribusi dapat menciptakan Kepuasan Pelanggan. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Distribusi terhadap Kepuasan Pelanggan McDonald’s.
Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung menuju McDonald’s minimal 1x dalam 1 bulan terakhir. Sampel yang di ambil sebanyak 100 responden dengan metode non probability sampling khususnya metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner online melalui Google Form. Analisis yang digunakan adalah model persamaan structural (SEM) dengan bantuin software SmartPLS sebagai alat untuk menganalisis data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Distribusi tidak berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan. (2) Harga berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan. (3) Kualitas produk berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. (4) Promosi berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.
SKR24/040 | SKR 24/040 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain