PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh penggunaan alat transportasi buku otomatis (telelift) dan kualitas layanan pustakawan terhadap loyalitas pemustaka dengan pemediasi kepuasan pemustaka pada layanan monograf tertutup perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Text

Pengaruh penggunaan alat transportasi buku otomatis (telelift) dan kualitas layanan pustakawan terhadap loyalitas pemustaka dengan pemediasi kepuasan pemustaka pada layanan monograf tertutup perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Hanita Sulistia - Nama Orang - Pengarang Utama; Noverdi Bross - Nama Orang - Pembimbing;

Kekayaan suatu bangsa tak lagi terukur hanya dari sisi materi, melainkan sejauh mana penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perpustakaan, sebagai jembatan ilmu, memainkan peran krusial. Keberhasilan bangsa dalam ilmu dan teknologi bergantung pada keterlibatan pemustaka. Loyalitas pemustaka menjadi kunci utama memastikan efektivitas peran perpustakaan sebagai jembatan kekayaan intelektual.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 203 responden pemustaka Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis jalur menggunakan SPSS versi 23 untuk Windows digunakan untuk menganalisis data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Telelift dan Kualitas Layanan Pustakawan berperan signifikan terhadap Kepuasan Pemustaka, dengan nilai t-hitung masing-masing sebesar 7,037 (signifikansi 0,000) dan 8,455 (signifikansi 0,000). Selanjutnya, hasil menunjukkan bahwa Kepuasan Pemustaka memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Pemustaka, dengan nilai t-hitung sebesar 4,700 (signifikansi 0,000). Pengaruh yang serupa juga terlihat pada hubungan antara Telelift dan Loyalitas Pemustaka (t-hitung = 4,131, signifikansi = 0,000), serta Kualitas Layanan Pustakawan dan Loyalitas Pemustaka (t-hitung = 6,521, signifikansi = 0,000). Lebih lanjut, Kepuasan Pemustaka berperan sebagai mediator yang signifikan antara Telelift dan Loyalitas Pemustaka (z-hitung = 3,901, signifikansi = 0,000), dan antara Kualitas Layanan Pustakawan dan Loyalitas Pemustaka (z-hitung = 4,094, signifikansi = 0,000).
Dalam kesimpulan, peran kunci perpustakaan sebagai jembatan kekayaan intelektual suatu bangsa tak terbantahkan. Penelitian ini menyoroti hubungan yang signifikan antara Telelift, Kualitas Layanan Pustakawan, Kepuasan Pemustaka, dan Loyalitas Pemustaka. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa Kepuasan Pemustaka bukan hanya sebagai respons positif terhadap layanan perpustakaan, tetapi juga menjadi pendorong utama loyalitas pemustaka. Dengan memahami dinamika ini, perpustakaan dapat terus memperbaiki layanannya, memastikan peran sentralnya dalam mendukung pertumbuhan intelektual dan kekayaan bangsa.


Ketersediaan
TES24/034TES 24/034Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES 24/034
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Marketing--Management
Trilogi University--Magister management
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hanita Sulistia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik