Text
Penilaian kinerja tenaga pemasaran untuk menentukan reward dan benefit dengan menggunakan metode weighted product
Karyawan adalah salah satu aset terpenting yang dimiliki oleh perusahaan dalam usahanya mempertahankan kelangsungan usaha. Sehubungan dengan hal tersebut, pengelolaan karyawan dan menilai kinerja karyawan adalah hal yang krusial dalam menilai bagaimana manajemen sumber daya manusia berjalan untuk mencapai tujuan, visi, dan misi perusahaan. Banyak karyawan yang terperngaruh dengan salah satu individu yang kinerjanya menurun. alhasil akan mempengaruhi juga kinerja suatu perusahaan. Untuk mempertahankan kinerja perusahaan maupun karyawan yaitu dengan memberikan reward maupun benefit yang terbaik. Penentuan reward maupun benefit harus melalui proses penilaian kerja atau evaluasi. Oleh karena itu dibutuhkannya analisa kinerja karyawan dengan metode Weighted Product. Metode tersebut mampu menyelesaikan analisa kinerja karyawan dengan didukung data historis seperti prestasi, absensi, kejujuran, komunikasi, dan kerjasama. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kriteria-kriteria yang berguna dalam menilai kinerja karyawan. Selain itu, akan dibuat suatu sistem berupa Sistem Pendukung Keputusan (SPK) untuk mempercepat proses penilaian kinerja karyawan, dengan harapan agar penilaian tersebut dapat dilakukan dengan lebih efisien dan akurat. Sehingga meningkatkan produktivitas PT XYZ dan mendukung perkembangan perusahaan kedepepannya. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu memberikan solusi terkait reward dan benefit bagi karyawan PT XYZ sesuai dengan kinerjanya.
TI24/006 | TI 24/006 | Prodi Teknik Informatika (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain