PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh manajemen koleksi perpustakaan (aplikasi INILS) dan kualitas layanan pustakawan terhadap loyalitas pemustaka dengan pemediasi kepuasana pemustaka di perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Text

Pengaruh manajemen koleksi perpustakaan (aplikasi INILS) dan kualitas layanan pustakawan terhadap loyalitas pemustaka dengan pemediasi kepuasana pemustaka di perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Mariana Ginting - Nama Orang - Pengarang Utama; R. Dwi Sunu Kanto - Nama Orang - Pembimbing;

Perpustakaan Nasional memiliki peran sentral dalam mengelola dan mengembangkan aktivitas perpustakaan di tingkat nasional. Kunjungan pemustaka ke perpustakaan memperkaya pengalaman pembelajaran, membangun budaya literasi, dan membuka pintu eksplorasi pengetahuan yang luas.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 119 reponden anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang telah menjadi anggota selama 6 (enam) bulan. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis jalur menggunakan SPSS versi 23 untuk Windows digunakan untuk menganalisis data.
Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Manajemen Koleksi Perpustakaan (Aplikasi INLIS) dan Kepuasan Pemustaka, Kualitas Layanan Pustakawan dan Kepuasan Pemustaka, serta Kepuasan Pemustaka dan Loyalitas Pemustaka. Secara khusus, Manajemen Koleksi Perpustakaan (Aplikasi INLIS) dan Kualitas Layanan Pustakawan memiliki hubungan yang signifikan dengan Loyalitas Pemustaka. Selain itu, Kepuasan Pemustaka berperan sebagai mediator yang signifikan antara Manajemen Koleksi Perpustakaan (Aplikasi INLIS) dan Loyalitas Pemustaka, serta antara Kualitas Layanan Pustakawan dan Loyalitas Pemustaka.
Dengan demikian, penelitian ini mengonfirmasi peran vital Perpustakaan Nasional dalam membentuk budaya literasi dan pengalaman pembelajaran yang kaya bagi pemustaka. Hasil analisis menyatakan bahwa Manajemen Koleksi Perpustakaan (Aplikasi INLIS) dan Kualitas Layanan Pustakawan memiliki dampak yang signifikan terhadap Loyalitas Pemustaka, sementara Kepuasan Pemustaka berfungsi sebagai mediator yang memperkuat keterkaitan ini. Implikasinya, peningkatan dalam manajemen koleksi dan kualitas layanan perpustakaan dapat meningkatkan tingkat kepuasan dan, akibatnya, meningkatkan loyalitas pemustaka. Temuan ini memberikan landasan bagi Perpustakaan Nasional untuk meningkatkan strategi pengelolaan koleksi dan pelayanan pustakawan guna memperkuat hubungan dengan pemustaka dan mendukung tujuan nasional dalam mengembangkan literasi dan pengetahuan di seluruh lapisan masyarakat.


Ketersediaan
TES24/007TES 24/007Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES 24/007
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Marketing--Management
Trilogi University--Magister management
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mariana Ginting
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik