Text
Pengaruh kualitas sistem informasi kualitas layanan, dan inovasi pada jasa pengawasan jarak jauh terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan PT. Wartsila Indonesia
Dalam mendukung transformasi keberlanjutan energi, PT. Wärtsilä Indonesia memegang peranan strategis melalui solusi inovatif, terutama melalui layanan pengawasan jarak jauh. Fokus perusahaan pada sumber energi terbarukan dan efisiensi energi membuktikan komitmennya terhadap kebutuhan energi masa depan. Metode penelitian kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner dan analisis jalur melalui SPSS versi 23, digunakan untuk mengeksplorasi efektivitas layanan ini.
Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa layanan pengawasan jarak jauh PT. Wärtsilä Indonesia secara signifikan memengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Layanan, dan Inovasi semua memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, terdapat pengaruh langsung yang signifikan dari Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Lebih lanjut, Kepuasan Pelanggan juga memainkan peran mediasi yang penting antara Kualitas Sistem Informasi dan Loyalitas Pelanggan, serta antara Kualitas Layanan dan Loyalitas Pelanggan. Inovasi juga terbukti menjadi faktor krusial yang memengaruhi Loyalitas Pelanggan melalui mediasi Kepuasan Pelanggan. Hasil ini menegaskan bahwa implementasi teknologi, pelayanan berkualitas, dan inovasi dapat merangsang kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya membentuk loyalitas pelanggan di layanan pengawasan jarak jauh PT. Wärtsilä Indonesia.
Dengan fokus pada sumber energi terbarukan dan efisiensi energi, PT. Wärtsilä Indonesia menunjukkan komitmen kuat terhadap transformasi energi berkelanjutan. Penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis jalur mengungkapkan bahwa layanan pengawasan jarak jauh perusahaan secara signifikan mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Layanan, dan Inovasi berperan besar dalam membentuk kepuasan, sedangkan Kepuasan Pelanggan menjadi kunci utama dalam membentuk loyalitas. Hasil ini menegaskan bahwa solusi inovatif dan teknologi ramah lingkungan menjadi fondasi kuat bagi keberlanjutan energi masa depan.
TES24/030 | TES 24/030 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain