PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas dan retensi pelanggan pada PT. Wartsila Indonesia

Text

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas dan retensi pelanggan pada PT. Wartsila Indonesia

Ferdinand Fitrawansyah - Nama Orang - Pengarang Utama; R. Dwi Sunu Kanto - Nama Orang - Pembimbing;

Untuk memenuhi tuntutan kebutuhan energi masa depan, pemanfaatan sumber energi terbarukan dan peningkatan efisiensi energi menjadi sangat penting. PT. Wärtsilä Indonesia memegang peran krusial dalam konteks ini dengan menyediakan solusi inovatif dan teknologi ramah lingkungan, salah satunya melalui layanan pengawasan jarak jauh yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan perwakilan perusahaan pengguna layanan pengawasan jarak jauh PT. Wärtsilä Indonesia. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (Path Analysis) melalui perangkat lunak SPSS versi 23 untuk Windows.
Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa kualitas pelayanan di layanan pengawasan jarak jauh PT. Wärtsilä Indonesia secara signifikan memengaruhi kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, dan retensi pelanggan. Kepuasan pelanggan juga terbukti menjadi penghubung yang kuat antara kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan serta antara kepuasan pelayanan dan retensi pelanggan. Temuan ini menegaskan pentingnya fokus pada peningkatan kualitas layanan untuk membangun loyalitas pelanggan dan mempertahankan retensi pelanggan. Implikasinya, PT. Wärtsilä Indonesia dapat memperkuat strategi pelayanannya guna memberikan dampak positif pada hubungan jangka panjang dengan pelanggan.
Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam konteks keberlanjutan energi dan manajemen layanan. PT. Wärtsilä Indonesia, sebagai pemain kunci dalam industri ini, tidak hanya menghadirkan solusi inovatif berupa layanan pengawasan jarak jauh untuk meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga membuktikan bahwa kualitas pelayanan mereka berperan krusial dalam membentuk kepuasan, loyalitas, dan retensi pelanggan. Hasil penelitian ini memperkuat urgensi peningkatan kualitas layanan sebagai strategi untuk membangun hubungan jangka panjang yang kokoh dengan pelanggan. Implikasinya, PT. Wärtsilä Indonesia dapat terus memperbaiki dan memperkuat strategi pelayanannya untuk memberikan dampak positif pada masa depan industri energi yang berkelanjutan.


Ketersediaan
TES24/031TES 24/031Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES 24/031
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Marketing--Management
Trilogi University--Magister management
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ferdinand Fitrawansyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik