PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh kompensasi dan kompetensi terhadap kinerja guru dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (pada yayasan Al Inabah Al Islamiyah)

Text

Pengaruh kompensasi dan kompetensi terhadap kinerja guru dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (pada yayasan Al Inabah Al Islamiyah)

Nur Ihsan Zaidi - Nama Orang - Pengarang Utama; Noverdi Bross - Nama Orang - Pembimbing;

Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Pada Yayasan Al-Inabah Al Islamiyah yang berjumlah 80 dan sampel berjumlah 67 guru yang diambil dengan rumus Slovin dan cara pengambilan sampel dengan random sampling. Teknik pengumpulan data dengan angket. Teknik analisis data dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian yaitu: 1. Nilai koefisien jalur kompensasi terhadap kepuasaan kerja secara langsung adalah sebesar 0,887 dan signifikansi pada 0,000 yang berarti Hipotesis 1 dapat diterima karena nilai koefisien jalur positif (0,887) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Hal ini berarti bahwa ada pengaruh langsung yang signifikan kompensasi terhadap kepuasaan kerja di Yayasan Al-Inabah Al Islamiyah. 2. Nilai koefisien jalur kompetensi terhadap kepuasaan kerja secara langsung adalah sebesar 0,059 dan signifikansi pada 0,637 yang berarti Hipotesis 2 dapat ditolak karena nilai koefisien jalur positif (0,059) dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,637> 0,05). Hal ini berarti bahwa tidak ada pengaruh langsung yang signifikan kompetensiterhadap kepuasaan kerja di Yayasan Al-Inabah Al Islamiyah. 3. Nilai koefisien jalur kompensasi terhadap kinerja guru secara langsung adalah sebesar 0,303 dan signifikansi pada 0,042 yang berarti Hipotesis 3 dapat diterima karena nilai koefisien jalur positif (0,303 ) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,042 < 0,05). Hal ini berarti bahwa ada pengaruh langsung yang signifikan kompensasi terhadap kinerja guru di Yayasan Al-Inabah Al Islamiyah. 4. Nilai koefisien jalur Kompetensi terhadap kinerja guru secara langsung adalah sebesar 0,361 dan signifikansi pada 0,001 yang berarti Hipotesis 4 dapat diterima karena nilai koefisien jalur positif (0,361 ) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05). Hal ini berarti bahwa ada pengaruh langsung yang signifikan kompetensi terhadap kinerja guru. 5. Nilai koefisien jalur kepuasaan kerja terhadap kinerja guru secara langsung adalah sebesar 0,317 dan signifikansi pada 0,0025 yang berarti Hipotesis 5 dapat diterima karena nilai koefisien jalur positif (0,317 ) dan nilai signifikansi lebih kecil daripada 0,05 (0,005 < 0,05). Hal ini berarti bahwa ada pengaruh langsung yang signifikan kepuasaan kerja terhadap kinerja guru di Yayasan Al-Inabah Al Islamiyah. 6. Nilai koefisien jalur kompensasi terhadap kepuasaan kerja secara langsung adalah sebesar 0,887 dan Nilai koefisien jalur kepuasaan kerja terhadap kinerja guru secara langsung adalah sebesar 0,317 maka pengaruh tidak langsung kompensasi melalui kepuasaan kerja adalah (Y ) (ß1) x ( ß3) maka 0,887 x 0,317 adalah 0,281. Jika dibandingkan dengan nilai hasil analisis Jalur dari X1 terhadap Y sebesaar 0,303 maka hasil nya adalah Y. ß1 > Y (ß1) x ( ß3) yaitu 0,303 > 0,281. Artinya adalah H6 ditolak yaitu Kepuasaan kerja tidak memediasi kompensasi dalam meningkatkan kinerja guru di Yayasan Al-Inabah Al Islamiyah. 7. Nilai koefisien jalur kompetensi terhadap kepuasaan kerja secara langsung adalah sebesar 0,059 dan Nilai koefisien jalur kepuasaan kerja terhadap kinerja guru secara langsung adalah sebesar 0,317 maka pengaruh tidak langsung kompensasi melalui kepuasaan kerja adalah (Y ) (ß2) x ( ß3) maka 0,059 x 0,317 adalah 0, 018. Jika dibandingkan dengan nilai hasil analisis jalur dari X2 terhadap Y sebesaar 0,361 maka hasil nya adalah Y. ß1 > Y (ß2) x ( ß3) yaitu 0,361 > 0,018. Artinya adalah H7 ditolak yaitu Kepuasaan kerja tidak memediasi kompetensi dalam meningkatkan kinerja guru di Yayasan Al-Inabah Al Islamiyah.


Ketersediaan
TES17/024TES 17/024Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES 17/024
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Personnel Management
Trilogi University--Magister management
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nur Ihsan Zaidi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik