Text
Perancangan user interface dan user experience pemasaran menu munggunakan metode design thinking (studi kasus : mini warkop x minuman jus)
Perkembangan teknologi informasi telah membawa dampak signifikan pada berbagai aspek kehidupan, termasuk cara berinteraksi dengan perusahaan dan layanan online. Salah satu dampaknya terlihat pada industri kopi di Indonesia yang telah berkembang pesat seiring dengan meningkatknya popularitas kedai kopi di kota kota besar. Kedai kopi seperti Mini Warkop x Minum Jus di Fatmawati ini menghadapi tantangan dengan sistem pemesanan manual yang mengharuskan pelanggan untuk memesan dan membayar langsung dikasir, sehingga memakan waktu. Solusi yang diusulkan adalah penerapan sistem pemesanan berbasis barcode yang dapat mempercepat proses pelayanan. Metode Design Thinking berhasil diterapkan dalam perancangan User Interface pemesanan menu melalui barcode di Mini Warkop x Minum Jus yang secara efektif membantu dalam memahami kebutuhan dan preferensi pengguna merancang solusi yang tepat. Pendekatan ini berfokus pada kolaborasi antara desainer dan pengguna serta mengutamakan kebutuhan pengguna dalam proses pengembangan. Dengan menggunakan User Interface yang baik, diharapkan dapat menciptakan pengalaman pengguna yang optimal dan meningkatkan efisiensi pelayanan di Mini Warkop x Minum Jus.
SI24/018 | SI 24/018 | Prodi Sistem Informasi (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain