Text
Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap citra PT. Sucofindo
Tingginya tingkat persaingan dan zaman yang semakin maju ini mengharuskan perusahaan untuk lebih inovatif dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan yang sudah terjadi Pasang surut perusahaan tersebut seringkali terjadi seiring dengan perubahan kondisi lingkungan disekitarnya. Selain itu, pengaruh regulasi pemerintah juga dapat mempengaruhi dinamika persaingan dalam sektor-sektor ini. Dengan penerapan kualitas pelayanan yang baik tersebut diharapkan tercapainya kepuasan pelanggan yang tentunya akan berdampak terhadap perkembangan PT Sucofindo di masa mendatang. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa PT Sucofindo. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa PT Sucofindo. (3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap citra merek jasa PT Sucofindo. (4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap citra merek PT Sucofindo. (5) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap citra merek PT Sucofindo. (6) Untuk mengetahui mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh harga terhadap citra merek PT Sucofindo. (7) Untuk mengetahui mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh kualitas layanan terhadap citra merek PT Sucofindo. Dalam penelitian ini pengolahan data dan analisis menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). PLS adalah model persamaan Struktural Equation Modeling (SEM) yang berbasis komponen atau varian. Sedangkan PLS lebih bersifat prediktif model. Analisis data dalam penelitian ini yakni Analisis Outer Model, Inner Model, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan., (3) Harga berpengaruh terhadap Citra Merek; (4) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Citra Merek, (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Citra Merek, (6) Mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh harga terhadap citra merek tidak berpengaruh, dan (7) Mediası kepuasan pelanggan pada pengaruh harga terhadap citra merek berpengaruh Dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap citra merek PT. Sucofindo.
TES24/056 | TES 24/056 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain