Text
Pengaruh kesadaran merek, biaya transaksi terhadap minat transaksi menggunakan ATM berbeda/off us dengan konsumen sebagai variabel moderasi
Industri perbankan di Indonesia berkembang pesat. Agar tetap kompetitif, bank terus memperluas layanannya, termasuk layanan mesin ATM. ATM adalah salah satu terminal penting untuk interaksi bank-nasabah (seperti penarikan tunai, transfer dana, pembayaran tagihan, dan lainnya). ATM memerlukan investasi yang signifikan besar dalam penyediaan peralatan maupun biaya operasional. Selain itu, penggunaan mesin ATM mempunyai risiko. Salah satunya adalah memilih lokasi yang salah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi transaksi masyarakat di ATM off-us atau disebut juga ATM Multi Acquiring, serta mengukur pengaruh kesadaran merek dan biaya transaksi terhadap niat nasabah dalam menggunakan layanan tersebut, dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel moderasi. Studi ini menemukan bahwa kesadaran merek berdampak positif terhadap niat pelanggan menggunakan ATM Off Us, sementara biaya transaksi yang lebih tinggi menghasilkan niat transaksiyang lebih rendah. Lebih lanjut, kepercayaan konsumen terhadap merek terbukti memberikan pengaruh yang moderat baik terhadap hubungan kesadaran merek maupun biaya transaksi terhadap niat pelanggan
TES24/054 | TES 24/054 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain