Text
Pengaruh kualitas layanan dan jenis transaksi melalui penggunaan e-commerce dalam meningkatkan produk tabungan PT. Bank CIMB Niaga
Penelitian ini mengkaji pengaruh kualitas layanan dan jenis transaksi terhadap penjualan produk tabungan melalui e-commerce. Sampel diambil dari nasabah CIMB Niaga yang aktif menggunakan aplikasi Octo Mobile. Penelitian bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan jenis transaksi dalam penggunaan platform e-commerce pada PT. Bank CIMB Niaga. Berdasarkan survei 135 nasabah yang diambil dari 3 Cabang di Jakarta, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap peningkatan produk tabungan, kualitas layanan berpengaruh positif yang signifikan melalui penggunaan e-commerce, Jenis transaksi pengaruh positif yang signifikan terhadap peningkatan penjualan produk tabungan, Jenis transaksi pengaruh positif yang signifikan melalui penggunaan e-commerce, Penggunaan aplikasi e-commerce Octo Mobile berpengaruh terhadap peningkatan produk tabungan, Aplikasi e-commerce tidak memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap penjualan produk tabungan, Aplikasi e-commerce tidak memediasi pengaruh jenis transaksi terhadap penjualan produk tabungan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada sejumlah responden yang merupakan nasabah CIMB Niaga yang aktif menggunakan aplikasi Octo Mobile. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur. Jenis transaksi merupakan strategi kunci untuk memaksimalkan penjualan tabungan. Dengan aplikasi Mobile Banking yang memiliki pilihan jenis transaksi yang lebih lengkap menjadikan nasabah lebih tertarik menggunakan aplikasi Mobile Banking tersebut sehingga dapat meningkatkan penjualan produk tabungan.
TES24/053 | TES 24/053 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain