Text
Pengaruh personal selling dan kualitas produk penjualan produk asuransi melalui sistem digital
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sampel penjualan asuransi di Perusahaan AIA khususnya Produk Asuransi Kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Personal Selling dan Kualitas produk terhadap Penjualan produk Asuransi melalui system Digital. Dan berdasarkan Survey mencatat bahwa pengguna Internet di Indonesia tembus 215juta jiwa yang merupakan 78,16% dari populasi di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Personal Selling dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Produk Asuransi melalui Sistem Digital. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi Personal Selling yang efektif dan Kualitas Produk yang tinggi dapat meningkatkan Penjuaal Produk Asuransi di era Digital. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan asuransi untuk meningkatkan penjualan melalui optimalisasi personal selling dan peningkatan kualitas produk. Perusahaan disarankan untuk melatih tenaga penjual agar lebih efektif dalam menggunakan alat digital dan memastikan bahwa produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada sejumlah responden yang merupakan pelanggan dari perusahaan asuransi yang menggunakan sistem digital. Analisis data dilakukan menggunakan Analisis Path. Pemasaran produk Asuransi ini merupakan salah satu kunci untuk memaksimumkan tujuan usaha dalam menghasilkan laba. Pemasaran dilakukan secara personal Selling dengan Produk yang menarik dan menggunakan system digital sehingga mempengaruhi Penjualan Produk Asuransi.
TES24/042 | TES 24/042 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain