PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perancangan board game tentang habitat hewan sebagai media edukasi anak usia tiga sampai lima tahun

Text

Perancangan board game tentang habitat hewan sebagai media edukasi anak usia tiga sampai lima tahun

Aliya Nurul Azizah Redhani - Nama Orang - Pengarang Utama; Erneza Dewi Krishnasari - Nama Orang - Pembimbing;

Pengenalan habitat hewan kepada anak sangat penting dalam membangun karakter anak agar lebih peduli terhadap lingkungan makhluk hidup yang lain. Proses pembelajaran karakter untuk peduli terhadap hewan dan lingkungan dapat dilakukan dengan cara belajar sambil bermain. Bagi anak, bermain merupakan aktivitas yang paling menyenangkan. Sehingga proses pembelajaran akan berjalan dengan mudah apabila dilakukan dengan cara bermain, hal tersebut dapat membantu proses pembelajaran agar lebih menarik dan tidak membosankan. Salah satu media pembelajaran yang tepat ialah dengan menggunakan alat permainan edukasi salah satunya adalah board game. Menurut perspektif psikologi, proses memainkan board game tersebut dapat melatih motorik anak, seperti pergerakan tangan saat mengambil berbagai macam bentuk yang terdapat didalam board game serta dapat melatih sensorik anak terhadap bahan yang digunakan pada perancangan board game tersebut. Permainan ini akan dirancang dengan metodologi dari Eric Karjaluoto dalam buku yang berjudul The Design Method "A Philosopy and Process for Functional Visual Communication" yang terdiri dari discovery, planning, creative dan application. Sehingga akan menghasilkan permainan board game yang dapat menyesuaikan target usia tiga sampai lima tahun


Ketersediaan
DKV24/029DKV 24/029Prodi Desain Komunikasi Visual (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
DKV 24/029
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
DKV
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Visual communication
Trilogi University--Visual communication
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aliya Nurul Azizah Redhani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik