Text
Pengaruh kualitas produk, harga dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian (studi pada produk maybelline di shopee)
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, harga, dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian lipstik Maybelline. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara menyebarkan kuesioner terhadap 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna applikasi Shopee di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria sampel berjenis kelamin perempuan, berusia 17 tahun - 55 tahun dan melakukan pembelian 2x dalam 3 bulan terakhir Hasil tabulasi frekuensi jawaban responden menunjukkan bahwa kualitas produk lipstik Maybelline mudah digunakan, memiliki ketahanan produk yang baik, variasi warna yang beragam, dan memberikan kenyamanan saat digunakan. Harga produk lipstik Maybelline terjangkau dan sesuai dengan manfaat nya. Influencer marketing untuk produk lipstik Maybelline bisa dipercaya, memiliki keahlian terhadap produk Maybellline, dan memiliki daya tarik. Dan keputusan pembelian konsumen lipstik Maybelline memiliki kemantapan dalam membeli produk Maybelline, memiliki kebiasaan dalam membeli produk, dapat memberikan rekomendasi kepada orang lain dan melakukan pembelian ulang. Hasil analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS), Hasil pada penelitian ini adalah variable kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan influencer marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
SKR24/130 | SKR 24/130 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain