Text
Pengaruh price discount, bonus park dan instore display terhadap impulse buying pada pelamggan minimarker (studi pada pelanggan indomaret kota Jakarta)
Meningkatnya persaingan bisnis ritel menyebabkan ritel modern terpacu untuk melakukan promosi penjualan guna memunculkan perilaku impulse buying pelanggan. Impulse buying mampu dipengaruhi dari semua jenis promosi diantaranya adalah price discount, bonus pack dan in-store display. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masing-masing dari price discount, bonus puck dan in-store display terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket (studi pada pelanggan Indomaret Kota Jakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian impulsif di Indomaret Kota Jakarta. Teknik sampling yang dipakai yakni non- probability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan bantuan Google Form, kemudian data diolah Smart PLS. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa (1) variabel price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, (2) variabel bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, (3) variabel in-store display berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Variabel price discount, bonus pack dan in-store display secara simultan berpengaruh positif terhadap impulse buying dengan persentase 81,5% sedangkan sisanya sebesar 18,5% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
SKR24/121 | SKR 24/121 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain