Text
Pengaruh kemudahan, kebermanfaatan, keamanan, fitur layanan, dan promosi cashback pada aplikasi ovo terhadap minat belanja pengguna grab food
OVO merupakan dompet digital sangat praktis hanya dengan menggunakan nomor handphone saja sudah bisa mendaftar akun OVO, OVO dinilai memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pengguna akun grab khususnya pada fitur Grab Food. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tentang kemudahan OVO, kebermanfaatan OVO, keamanan OVO, fitur layanan OVO, pengaruh daya tarik promosi cashback OVO terhadap minat belanja masyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna OVO khususnya pengguna fitur Grab Food di Kota Jakarta Selatan. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis menggunakan PLS-SEM (Partial Least Squares-Structural Equation Modeling) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keamanan dan variabel promosi cashbaack OVO pada aplikasi Grab memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja pengguna Grab Food, sedangkan variabel kemudahan, variabel kebermanfaatan dan variabel fitur layanan OVO pada aplikasi Grab tidak memiliki pengaruh terhadap minat belanja pengguna Grab Food.
AKU24/071 | AKU 24/071 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain