Text
Pengaruh kolaborasi bisnis dan customer experience management terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasaan pelanggan pada studi kasus di PT hutama trans kencana
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kolaborasi bisnis dan manajemen pengalaman pelanggan (Customer Experience Management) terhadap loyalitas pelanggan, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi di PT. Hutama Trans Kencana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolaborasi bisnis memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sementara manajemen pengalaman pelanggan tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan. Namun, baik kolaborasi bisnis maupun manajemen pengalaman pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya memediasi pengaruh keduanya terhadap loyalitas pelanggan. Temuan ini menekankan pentingnya memperkuat kolaborasi bisnis dan meningkatkan pengelolaan pengalaman pelanggan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Rekomendasi strategis disarankan untuk pengembangan program kepuasan pelanggan yang lebih efektif dan peningkatan kualitas interaksi bisnis guna mempertahankan loyalitas pelanggan di PT. Hutama Trans Kencana.
TES24/104 | TES 24/104 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain