Text
Peran mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh antara kualitas layanan dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT kone Indo Elevator
Penurunan loyalitas pelanggan dalam beberapa tahun terakhir menjadi tantangan bagi PT. Kone Indo Elevator, terutama dalam kontrak pemeliharaan layanan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh retensi pelanggan, switching cost, dan kepuasan pelanggan, meskipun hasilnya masih bervariasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh retensi pelanggan dan switching cost terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Dengan pendekatan kuantitatif dan analisis jalur (path analysis), hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memediasi hubungan antara retensi pelanggan dan switching cost terhadap loyalitas pelanggan. Implikasi dari temuan ini dapat digunakan untuk meningkatkan strategi retensi dan kepuasan pelanggan guna memperkuat loyalitas jangka panjang.
TES25/034 | TES 25/034 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain