PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perspektif guru dalam mengatasi kesulitan membaca kata pada anak disleksia Usia Sekolah Dasar

Text

Perspektif guru dalam mengatasi kesulitan membaca kata pada anak disleksia Usia Sekolah Dasar

Putri Oktavia - Nama Orang - Pengarang Utama; Sulistyani Putri Ramadhani - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini mengulas kesulitan membaca pada anak-anak, khususnya yang mengalami disleksia, serta dampaknya terhadap kemampuan bahasa mereka. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memaharni tantangan yang dihadapi oleh siswa disleksia, dan bagaimana perspektif guru dalam menganalisis faktor-faktor penyebab kesulitan ini, dan merumuskan strategi untuk membantu mereka dalam proses membaca. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan fokus pada seorang siswa bernama AS, yang mengalami kesulitan dalam membaca dan mengeja akibat daya ingat jangka pendek yang lemah dan minimnya dukungan dari orang tua. Berbagai tantangan yang dihadapi siswa disleksia meliputi kesulitan dalam mengenali huruf, membaca kata serta suku kata, dan memahami kalimat. Faktor-faktor penyebab kesulitan ini dapat dikelompokkan dalam kategori fisiologis, biologis, kognitif, dan perilaku. Dalam hal ini, dukungan dari orang tua dan guru memainkan peran yang sangat penting dalam mendukung proses pembelajaran mereka. Penelitian ini menekankan betapa pentingnya kolaborasi antara orang tua, guru, dan terapis untuk memberikan dukungan yang maksimal bagi anak-anak dengan disleksia. Selain itu, faktor psikologis dan pendidikan juga mempengaruhi kesulitan membaca. Untuk mengatasi permasalahan ini, kerjasama yang erat antara guru dan orang tua sangat diperlukan, sambil menerapkan berbagai metode pembelajaran yang menarik dan inovatif.


Ketersediaan
PGSD25/004PGSD 25/004Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/004
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Putri Oktavia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik