Text
Pengembangan media margareta (media magnet alfabet) untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas II SDN Mutiara II
Pendidikan merupakan upaya untuk membaca kegiatan belajar kehidupan, sehingga peserta didik dapat belajar dan tumbuh ke dalam potensi mereka untuk menjadi cerdas dan berpengetahuan. Tujuan pendidikan juga penting untuk memahami gagasan administrasi pendidikan, karena proses manajemen pendidikan akan mengalami disorientasi jika tidak ada tujuan yang ditetapkan. Pendidikan dan kurikulum mempunyai ketertarikan yang tidak dapat dipisahkan. Kurikulum berfungsi sebagai peta jalan dalam melaksanakan pengajaran. Berdasarkan analisis dan observasi di SDS Mutiara II Jakarta Utara, bahwa dibutuhkannya media pembelajaran yang membantu siswa dalam membaca permulaan. Oleh karena itu, dikembangkannya media magnet alfabet dengan menggunakan model pengembangan ADDIE disesuaikan dengan 5 tahapan yang ada. Pengembangan media magnet alfabet ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas 2. Dari hasil penelitian penggunaan media magnet alfabet memperoleh peningkatan dalam membaca permulaan yang dapat dilihat dari hasil pre test dan post test yang diuji coba pada setiap kelas.
PGSD25/007 | PGSD 25/007 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain