Text
Pengembangan media pop-up book digital pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dikelas II SDN Depok 01
Penelitian ini bertujuan unntuk mengembangkan Media Pop-up Book Digital Pata Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Di Kelas II SDN Depok 1 Kota Depok. Metode dalam penelitian ini adalah Research and Development(R&D), model pengembangan Dick and Carey dengan terdapat 10 tahapan yang digunakan. Media ini di uji coba oleh beberapa ahli diantaranya ahli Desain, ahli Bahasa, dan ahli Materi, siswa serta guru wali kelas II B. pengumpulan data dilakukan dengan wawacara, dan observasi. Hasil validasi media oleh ahli desain mendapatkan presentase 86% dengan kualifikasi sangat valid, ahli materi pada pada media ini memperoleh kualifikasi sangat valid dengan presentase 88%, ahli Bahasa pada media ini memperoleh presentasse 94% dengan kualifikasi sangat valid. Selain validasi oleh para ahli, media Pop-up Book Diagital ini telah diimplementasikan pada guru dan siswa kelas II B SDN Depok 01 Kota Depok. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media pengembangan Pop-up Book Digital pada mata Pelaran Pendidikan Pancasila siswa kelas II B di SDN Depok 01 Kota Depok layak digunakan oleh guru dan siswa kelas II Sekolah Dasar.
PGSD25/009 | PGSD 25/009 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain