Text
Studi deskriptif implementasi assesmen nilai-nilai agama Islam TK B twinkle start EEC Jakarta
Asesmen berfungsi untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang pencapaian perkembangan peserta didik, sehingga sangat penting bagi pendidikan dan orang tua dalam menentukan tindakan lanjutan yang tepat. Salah satu Assemen yang dilaksanaan di TK adalah assesmen nilai-nilai agam islam. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi assesmen nilai-nilai agama islam di TK B Twinkle Start Eec Jakarta serta faktor pendukung dan penghambatnya. penelitian inni menggunakan metode Deskriptif dengan pendekatan kualitatif. data dikumpulkan memalui wawancara dengan kepala sekolah dan guru agama islam,serta observasi di TK B Twinkle Start Eec Jakarta yang didukung dengan dokumentasi.data dianalisis berdasarkan empat aspek assesmen nilai agama Islam: Tauhid/Aqidah,fiqih/ibadah,Akhlak,serta Al Qur'an dan Hadist. hasil penelitian menunjukan bahwa assesmen dilakukan melalui kegiatan belajar yang menyenangkan dan interaktif.faktor pendukung assesmen ini metode pembelajaran berbasis pengalaman dukungan orangtua,lingkungan sekolah yang mendukung hambatnya meliputi keterbatasan waktu dan perbedaan pemahaman anak.
PGPAUD25/002 | PGPAUD 25/002 | Prodi PGPAUD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain