PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan motode tahfidz dalam hafalan Juz 30 di TK Bunayya Islamic Preschool

Text

Penerapan motode tahfidz dalam hafalan Juz 30 di TK Bunayya Islamic Preschool

Zahra Andika Purnomo - Nama Orang - Pengarang Utama; Roostrianawahti Soekmono - Nama Orang - Pembimbing;

Menghafalkan Al-Qur'an dapat dilakukan sejak usia dini karena pada masa ini otak anak sedang berkembang pesat. Salah satu caranya melalui kegiatan tahfidz di TK/PAUD. Penelitian penerapan metode tahfidz dalam hafalan Juz 30 bertempat di TK Bunayya Islamic Preschool dengan subjek penelitian peserta didik TK A dan TK B. Metode penelitian deskriptif kualitatif menggunakan teknik analisis data Miles and Huberman. Pada penelitian ini ditemukan bahwa metode tahfidz di TK Bunayya Islamic Preschool menggunakan metode tahfidz yang beragam, seperti metode Sima'i dan muraja'ah. Akan tetapi, metode Talaqqi merupakan metode yang paling dominan digunakan dalam kegiatan tahfidz dengan proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan Tahfidz. Adapun hafalan surah yang dilakukan di TK A, yakni surah Al-Lahab hingga Al-Kautsar, dan TK B surah Al-Ashr hingga Al-Zalzalah untuk 1 tahun pelajaran. Selain itu, Faktor pendukung dari kegiatan tahfidz yakni motivasi yang tinggi dan kemampuan belajar yang baik sedangkan faktor penghambat karena kurangnya pendidikan di rumah dan kefokusan yang kurang.


Ketersediaan
PGPAUD25/003PGPAUD 25/003Prodi PGPAUD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGPAUD 25/003
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGPAUD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Early childhood education
Trilogi University--Early childhood education
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Zahra Andika Purnomo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik