Text
Perancangan user interface (UI) dan user experience (UX) jasa tititp skincare berbasis website dengan metode design thinking (studi kasus : Skinface)
Pada Pemesanan jasa titip skincare yang masih menggunakan sistem manual dari pemesanan, pembukuan dan pendataan dan saat ini sudah ada di era digital yang mana semua pemesanan dalam penjualan melalui sistem website atau sistem otomatis yang akan mempermudah pengguna untuk memesan dan pada penelitian ini dilihat dari studi kasus yang dimana jasa titip skincare pada pemesanan masih menggunakan sistem manual yang membuat pemilik kesulitan dalam pendataan pembukuan dan stok barang produk yang di tawarkan. Maka dari itu tujuan dari peneliti ini untuk memberikan solusi permasalahan tersebut dibuatlah perancangan user interface dan user experience berbasis website dengan metode design thinking yang bisa mempermudah pemilik jasa titip skincare dan pengguna yang akan melakukan pemesanan pada produk - produk skincare. Hasil dari penelitian ini pun berupa prototype website dengan desain User Interface dan User Experience yang telah dikembangkan dan disesuaikan dengan kenyamanan para user dan hasil akhir penilaian yang sudah dilakukan oleh peneliti untuk menghitung kelayakan pengguna menggunakan System Usability Scale rata-rata diangka 74 dimana angka rata-rata tersebut didapat oleh 15 responden yang sudah mengisi dari penilaian 1 hingga 5 point pada form tersebut dan dari hasil tersebut sudah layak dan bisa dilanjutkan oleh user, serta dapat menjadi rekomendasi untuk para perancang selanjutnya agar dapat mengembangkan sisi User Interface dan User Experience dengan lebih baik.
SI25/003 | SI 25/003 | Prodi Sistem Informasi (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain